Kamis, 28 Mei 2009

SURAT EDARAN - FOGGING

Surat Edaran No. 3 / SE / V/ 2009

Tentang

PEMBERANTASAN DAN PENCEGAHAN WABAH PENYAKIT DEMAM BERDARAH (DB) DAN DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)

Kepada Segenap Warga RT 08/13

Assalammu’alaikum wrwb.

Mengingat akhir-akhir ini banyak warga RT 08/13 khususnya dan warga Pondok Surya Mandala terserang penyakit yang diindikasikan sebagai penyakit DB atau DBD, Pengurus RT 08/13 telah mengirimkan surat pengauan kepada institusi terkait (Puskesmas dengan tembusan Lurah). Atas surat pengaduan tersebut Puskesmas telah menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan akan ditindaklanjuti dengan pengasapan pada hari Jumat, 29 Mei 2009 mulai sekitar pukul 08.30 di lingkungan RT 08/13 (pengasapan gratis).

Selanjutnya pada hari Sabtu, 30 Mei 2009 (sekitar pukul 08.30), warga RT 08 bekerjasama dengan warga RT lainnya akan melakukan pengasapan kembali dilingkungan RT 08 dan RT sekitarnya dengan menggunakan mesin Fogging salah satu warga RT 08. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian warga RT 08 terhadap warga RT lain yang tidak mendapat pengasapan (hari Jumat) dan upaya pencegahan penyebaran penyakit DB/DBD. Sehubugan dengan hal tersebut, mohon perhatian warga agar mengamankan hewan piaraan (burung, kelinci dsb) yang sekiranya akan terganggu oleh adanya pengasapan dimaksud.

Pengasapan bukan satu-satunya upaya mencegah penyebaran dan penularan penyakit DB/DBD. Kebersihan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk merupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh setiap warga.

Pengurus RT 08/13 mengharapkan perhatian dan kepedulian segenap warga untuk tetap memelihara dan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mulai dari dalam rumah dan lingkungan sekitarnya. Demikian atas perhatiannya dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalammu’alaikum wrwb.

Bekasi, 28 Mei 2009

Pengurus RT 08/13 – Jakamulya

Amat Yunus Wasono Adi

Ketua Sekretaris

Tidak ada komentar: